Sandiaga fokus untuk memberdayakan UMKM atasi pengangguran

Sandiaga fokus untuk memberdayakan UMKM atasi pengangguran

Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno. (Susylo Asmalyah/Antara)

Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno akan lebih fokus memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengatasi masalah indeks lapangan pekerjaan yang masih pada level pesimistis.
     
"Ini yang harus kami fokuskan untuk memberdayakan UMKM, karena UMKM ini yang 97 persen dari lapangan pekerjaan," kata Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.
     
Dijelaskannya untuk lulusan S1 ke bawah yang  sekarang banyak yang pesimis. Saat ini harus dibangun dengan keberpihakan kepada UMKM dan kewirausahaan.
     
Hal tersebut sudah dibuktikan, saat dia menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta selama sepuluh bulan, dimana angka pengangguran turun 20 ribu orang.
     
Bersama pasangannya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjalankan gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE).
     
"Kemarin selama kami bertugas dan kami bersyukur bahwa pemberdayaan kepada UMKM dengan pemberdayaan kewirausahaan dengan program dan gerakan OK OCE di DKI jumlah pengangguran menurun," kata Sandiaga.
     
Selain itu, pasangan Prabowo-Sandiaga akan membentuk tim khusus dalam mengatasi turbulensi ekonomi yang terjadi saat ini.
     
Tim tersebut bertugas untuk mengambil langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ekonomi yang terjadi.*

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sandiaga Uno nilai bantuan tunai efektif selamatkan rakyat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar