Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan telah mengantongi identitas pelaku bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) di kawasan Gandaria Kebayoran Lama.

"Anggota sudah mengidentifikasi orang dan tempatnya sudah tahu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar di Jakarta Sabtu.

Namun Indra belum dapat memastikan anggota telah mengamankan oknum anggota ormas yang terlibat bentrokan tersebut atau belum.

Indra menegaskan polisi akan menindak tegas anggota ormas yang terlibat bentrokan dan melanggar hukum.

Selain yang melakukan pengrusakan fasilitas umum, Indra menyatakan polisi akan mempidanakan anggota ormas yang menjadi provokator sehingga menimbulkan keributan.

Indra menekankan agar pimpinan maupun pengurus ormas menyerahkan pelaku yang diduga terlibat pengrusakan sebelum polisi menjemput paksa.

Sebelummya, dua ormas yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) terlibat bentrokan di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang yang merembet ke wilayah Jakarta Selatan pada Selasa (11/9) malam.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun sejumlah oknum ormas itu merusak gardu pos di kawasan Gandaria Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018