Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, belum puas dengan kemenangan 3-0 atas Fulham dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu, dan menginginkan timnya lebih tajam di lini depan.

"3-0 adalah hasil yang baik, namun kami menciptakan banyak sekali peluang untuk mencetak lima, enam, tujuh gol. Maka kami harus lebih klinis, karena selisih gol itu penting," kata Guardiola selepas pertandingan sebagaimana dilansir Reuters.

Statistik pertandingan memang mencatat City melepaskan 28 kali percobaan tembakan sepanjang laga, namun hanya sembilan di antaranya yang tepat sasaran. 

Dari sembilan tersebut hanya tiga saja yang tercatat di papan skor sebagai gol dalam kemenangan meyakinkan yang diraih City tersebut.

Baca juga: Sane cetak gol tercepat kala City cukur Fulham

Selain meminta timnya lebih tajam, Guardiola melontarkan pujian kepada Bernardo Silva yang memperlihatkan kemampuannya menempati banyak posisi sehingga sangat bermanfaat di tengah cedera yang diderita Kevin De Bruyne.

"Ia bisa memainkan tiga, empat, lima posisi, namun ia selalu mendapatkan rasa hormat saya," ujarnya.

Guardiola juga memuji peran penting Bernardo Silva dalam gol kedua City yang dicetak David Silva.

"Ia pantas memainkan setiap menit penampilannya. Saya tidak bisa melupakan sikapnya musim lalu. Ia adalah panutan. Musim lalu saya berkata kalau saya bertahan di tim ini, ia juga harus bertahan, karena ia luar biasa," pungkasnya.

Baca juga: Bekap Cardiff 4-1, Chelsea ke puncak klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018