Ridwan Kamil jadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood

Ridwan Kamil jadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anggota komunitas Bikers Brotherhood. (Dokumentasi Humas Pemprov jawa Barat)

Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dinobatkan sebagai anggota kehormatan Bikers Brotherhood, menjadikannya sebagai Brother Emil bagi anggota perkumpulan itu.

Ketua Bikers Brotherhood Pegy Diar menandai penobatan itu dengan memakaikan sabuk, jaket dan rompi ke sang gubernur pada perayaan ulang tahun ke-30 Bikers Brotherhood yang dipusatkan di areal Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Kota Bandung, Sabtu (15/9) malam.

"Kang Ridwan Kamil bukan karena sekarang seorang gubernur tiba-tiba kami mau memberikan status anggota kehormatan, bukan itu," kata pendiri Bikers Brotherhood, Budi Dalton, mengenai alasan penobatan Ridwan Kamil sebagai anggota kehormatan.

"Beliau sudah saya perhatikan dari tahun 2012. Saat itu kita melaksanakan seremoni bersama ribuan member Bikers Brotherhood, lalu ada seseorang dengan memakai sepeda motor heritage namanya Ridwan Kamil. Saat itu kita tidak pernah tahu siapa Beliau dan sekarang tiba-tiba ada di hadapan kita," ujarnya.

Budi menjelaskan bahwa Bikers Brotherhood menyatakan komitmennya untuk berbakti kepada negeri dan akan merekrut siapapun yang memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan negeri.

"Ridwan Kamil kami nilai memiliki semua itu dan Beliau sangat bersedia menjadi keluarga besar Bikers Brotherhood," ujar Budi.

Gubernur Ridwan Kamil mengaku tak menyangka mendapatkan anggota kehormatan dari komunitas besar pengguna sepeda motor tersebut.

"Terima kasih, saya akan jaga dengan baik sebuah status yang mulia ini dan saya akan gunakan apapun yang ada di diri saya selama itu untuk kebaikan saya akan hadir di samping kalian semua," katanya.

"Saya adalah orang tua dari kalian semua yang mencintai tanah Jawa Barat," ia menambahkan.

Dia menyatakan telah menyiapkan banyak program untuk Jawa Barat, dan berencana membangun sarana untuk mewadahi kegiatan komunitas.

"Saya melihat animo dari bikers ini luar biasa, mungkin dalam waktu dekat kita sama-sama cari tanah yang luas yang tiap tahun bisa dipakai semua komunitas motor untuk melaksanakan kegiatan yang maksimal dan bermanfaat. Selama itu positif Ridwan Kamil pasti ada di belakang kegiatan itu," katanya.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Gubernur Jabar luncurkan West Java Calender of Event and Festival 2020

Komentar