Jakarta (ANTARA News) - Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengakhiri masa pacekliknya bersama Juventus, ketika ia mengemas dua gol perdananya untuk mengantarkan klub Turin itu menaklukkan Sassuolo 2-1 dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Minggu.

Pemain asal Portugal itu membuat publik di Stadion Allianz bergemuruh saat ia membukukan gol pertamanya di Liga Italia pada menit ke-50. Diawali kegagalan Gian Marco Ferrari untuk menyapu bola tendangan sudut dengan sempurna, bola justru kemudian mengenai tiang gawang dan mengarah ke Ronaldo, yang dengan mudah memasukkannya ke gawang Sassuolo.

Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-65, melalui sepakan kaki kiri yang gagal dihalau kiper Andrea Consigli.

Sassuolo mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 menjelang pertandingan usai, Dell'Orco mengirimkan umpan silang untuk diteruskan tandukan pemain pengganti Khouma Babacar.

Hasil positif bagi Bianconerri ini harus ternoda karena mereka harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, setelah Douglas Costa mendapat kartu merah akibat tindakannya meludahi Federico Di Francesco.

Kemenangan ini menjadikan Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 12 poin. Sedangkan kekalahan perdana bagi Sassuolo ini membuat mereka harus turun ke posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin.

Pada pertandingan lain, Genoa meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Bologna, berkat gol semata wayang yang dibukukan Krzysztof Piatek pada menit ke-69.

Sementara itu, Udinese gagal mempertahankan keunggulan yang sempat dimiliki dan harus puas dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Torino.

Pada pertandingan yang dihelat di Dacia Arena tersebut, Udinese memimpin terlebih dahulu melalui gol Rodrigo De Paul pada menit ke-28. Soualiho Meite kemudian menyamakan kedudukan untuk Torino pada menit ke-49.

Baca juga: Roma ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Chievo

Baca juga: Allegri prediksi CR7 cetak gol lawan Sassuolo


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Alex Sandro (Juan Cuadrado); Sami Khedira, Emre Can (Rodrigo Bentancur), Blaise Matuidi; Paulo Dybala; Mario Mandzukic (Douglas Costa), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Max Allegri

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Marlon Santos, Gianmarco Ferrari, Rogerio (Christian Dell'Orco); Mehdi Bourabia, Manuel Locatelli (Khouma Babacar), Alfred Duncan; Domenico Berardi, Kevin-Prince Boateng, Filip Djuricic (Federico Di Francesco)
Pelatih: Cristian Bucchi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018