Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Amilton Da Silva Oliviera menyebut Rahmad Darmawan yang kini membesut Mitra Kutai Kartanegara sebagai sosok yang kaya pengalaman dalam meracik taktik sepak bola.

Persipura siap meladeni Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) menjelang laga Liga 1 Indonesia pada Senin malam. "Mereka punya pelatih yang besar di Indonesia (Rahmad Darmawan), ini pelatih yang kaya pengalaman," katanya ketika dihubungi Antara di Kota Jayapura, Papua, Senin dini hari.

Selain itu, tim asal Tenggarong itu memiliki  Fernando sebagai penyerang yang mampu memanfaatkan setiap peluang gol, Ini perlu diantisipasi oleh  pemain Persipura.

"Ada top skor Fernando dan pemain tengah yang bagus, sudah pasti mereka akan tampil baik," katanya.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu siap menurunkan sejumlah pemain kunci yang bisa meredam perjuangan tim tuan rumah.

"Kami datang dengan 19 pemain dan dalam keadaan siap tempur, saya sudah mempelajari permaianan lawan, semoga bisa meraih hasil maksimal," kata Amilton.

Sementara itu, pemain Persipura Jayapura Muhamad Tahir mengatakan "Kami semua siap hadapi Mitra Kukar, mohon dukungan dan doa untuk meraih poin."

Sebelumnya saat Persipura meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya Fc pada pekan lalu di Stadion Mandala Kota Jayapura, Muhamad Tahir dan Hilton Moreira tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Prisca Womsiwor antar kemenangan Persipura atas Sriwijaya

Pada putaran pertama Liga I, tim Persipura Jayapura mengalahkan Mitra Kukar dengan 2-1 di markas tim berjuluk Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018