Kehadiran KAWN ini mempermudah banyak hal, mulai dari pengecekan stok, transaksi, rekap yang semuanya sudah dapat dilakukan secara digital, aman dan akurat.”
Jakarta (ANTARA News) - PT Technomedia Multi Sejahtera, perusahaan yang bernaung di bawah IndoSterling Group, meluncurkan aplikasi kasir online KAWN untuk pelaku usaha kuliner maupun para pebisnis food and beverage (F&B) di Tanah Air. 

William Henley, president director PT Technomedia Multi Sejahtera, menjelaskan apikasi online ini hadir untuk memudahkan para pelaku usaha F&B dan kuliner. Ia mengatakan segala kendala yang selama ini kerap dialami untuk menghitung transaksi sudah bisa teratasi dengan hadirnya aplikasi KAWN ini. 

"Kehadiran KAWN ini mempermudah banyak hal, mulai dari pengecekan stok, transaksi, rekap yang semuanya sudah dapat dilakukan secara digital, aman dan akurat,” kata William dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

William mengatakan aplikasi ini merupakan terobosan yang disokong oleh kemajuan teknologi digital yang menuntut adanya kemudahan bagi para penggunanya. 

"Sudah menjadi komitmen kami, aplikasi ini ingin mengajak pelaku usaha UMKM yang bergerak di bisnis F&B untuk mengadopsi KAWN sebagai teknologi pendamping usaha," katanya.

Kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi KAWN ini sangat aman untuk menyimpan data. Di dalamnya juga menghadirkan lima fitur andalan. Pertama, fitur yang berisi Rekapitulasi Transaksi harian dengan notifikasi secara real time yang dapat terkoneksi langsung dengan WhatsApp sang pemilik gerai.

Kedua, aplikasi ini memiliki pula fitur Custom Order Setting. Fitur ini hadir untuk memudahkan transaksi berupa pesanan custom yang berbeda dengan menu. Ketiga, terdapat pula fitur Custom Receipt, dimana pemilik gerai bisa meletakkan visual atau text pada struk belanja. 

Keempat, fitur yang berisi Table Management. Fitur ini dihadirkan untuk memudahkan transaksi di gerai dengan jumlah meja yang banyak ataupun pelanggan yang silih berganti. Kelima, fitur Promo Display yang hadir untuk membantu petugas kasir memahami dan mengingat promo apa saja yang sedang berlangsung. 

“Kelima fitur di dalam aplikasi KAWN ini tentunya akan sangat membantu aktivitas bisnis F&B yang multigerai,” kata pria yang dikenal dengan sapaan William Botax ini.

Dalam kesempatan ini, KAWN memberikan pula kesempatan kepada gerai F&B untuk gratis mencoba layanan selama 30 hari, dengan meng-akses www.kawn.co.id 

Kawan KAWN, sebutan untuk para pebisnis F&B pengguna KAWN, mendapatkan pula kemudahan untuk memilih paket yang bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan — baik dengan atau tanpa hardware.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018