Asian Para Games 2018

Perpindahan peralatan INASGOC ke INAPGOC sudah selesai

Perpindahan peralatan INASGOC ke INAPGOC sudah selesai

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) memimpin rapat koordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Jumat (14/09/2018). (Humas Kemenpora)

Jakarta  (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebut perpindahan peralatan olahraga dari Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) kepada Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) telah selesai.

"Pergeseran alat yang kemarin dikontrak oleh INASGOC sekarang harus dipakai INAPGOC. Itu sudah selesai dalam rapat kemarin. Mereka tinggal menyelesaikan persiapan sejumlah arena pertandingan seperti arena menembak," kata Menpora selepas memberikan penghargaan kepada pelatih Sekolah Khusus Olahraga Ragunan di Jakarta, Senin.

Menpora mengatakan arena cabang olahraga para menembak yang berlokasi di lapangan tembak Patal, Senayan, masih dalam tahapan penyelesaian karena sebelumnya tidak dipakai dalam perlombaan menembak Asian Games 2018.

"Kami ingin partisipasi dari seluruh kementerian dan lembaga demi kesuksesan Asian Para Games," kata Menpora yang juga meminta dukungan kesuksesan dari para pelaku usaha di seluruh Indonesia dengan memasang pernyataan dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Sebelumnya pada Jumat (14/9), Menpora meminta peralihan peralatan dari INASGOC kepada INAPGOC dipercepat menyusul penyelenggaraan Asian Para Games kurang dari dua pekan.

"Saya kira antara keduanya sudah memahami dimana letak koordinasinya. Kalau nanti ada revisi juknis harus segera dilaksanakan," ujar Menpora dalam keterangan tertulis Kemenpora.
 
Sementara, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengaku telah berkoordinasi dengan semua kementerian dan lembaga termasuk dengan INASGOC.

"Kami berusaha memaksimalkan langkah sinkronisasi peralatan yang digunakan saat Asian Games. Kami meminta Menpora turut membantu sinkronisasi akhir terkait perlatan dengan INASGOC sehingga beberapa peralatan yang digunakan dalam Asian Games bisa dilanjutkan pada Asian Para Games," ujar Okto. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar