Z-Pop Dream buka kesempatan untuk orang Indonesia jadi idol K-Pop

Z-Pop Dream buka kesempatan untuk orang Indonesia jadi idol K-Pop

Ajang pencarian bakat Z-POP Dream (HO/Z-Pop Dream)

Jakarta (ANTARA News) - Grup idol K-Pop tidak pernah mati penggemar. Bahkan, sekarang banyak bermunculan grup baru yang cukup digandrungi. Hal ini membuat para pencari bakat terus mencari bibit-bibit baru dan segar.

Wanna One adalah satu grup idol yang dibentuk dari ajang pencarian bakat. Kang Daniel dan kawan-kawan adalah pemenang dari ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2. 

Baca juga: BIGBANG kantongi 10 juta subscriber YouTube

Bakat-bakat tersebut tentu tidak hanya berasal dari Korea Selatan saja, bahkan Indonesia juga menjadi salah satu incarannya. Z-POP Dream Project atau Z-Pop Dream akan memulai pencarian untuk the next global pop star di Jakarta, Indonesia.

Pencarian ini akan berujung dengan memilih peserta audisi terbaik seperti Wanna One untuk menjadi Z-POP stars. Para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama PSY yang akan beraksi di Seoul, Korea Selatan, 23 Februari 2019.

Baca juga: Foto bareng personel BTS, Rich Brian diprotes warganet

"Melalui Z-POP Dream Project, kami bertujuan untuk menciptakan generasi baru Global Pop Stars melalui kekuatan dari para penggemar, untuk menyeimbangkan area berkarya serta memberdayakan para penggemar dan artis untuk mencapai mimpi mereka. Sangatlah penting kami untuk dapat meluncurkan kegiatan ini di Indonesia dan kami percaya bahwa Jakarta adalah lokasi yang sempurna untuk memulai audisi global ini," ujar Mr. Jun Kang melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta.

Baca juga: Jay Park jadi musisi Korea pertama di festival musik Made in America

Z-POP Dream Audition melalui beberapa wilayah, berkolaborasi dengan partner-partner lokal yang terpercaya. Z-POP Dream akan memberikan pemilik bakat terpendam sebuah kesempatan yang realistis untuk berkembang menjadi bintang melalui sistem pelatihan yang berbeda di tiap negara atau daerah.

Z-POP Dream sendiri akan melakukan audisi di tujuh negara yang dimulai dari Indonesia. Audisi ini berlangsung dari 12 September sampai 18 September 2018 di Pusat Kebudayaan Korea di Indonesia yang berlokasi di Gedung Equity Tower lantai 17, Jakarta.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar