Amsterdam (ANTARA News) - Wu Ashun menjadi pegolf China pertama yang tiga kali memenangi Tur Eropa ketika dia meraih juara dengan memimpin satu pukulan di KLM Terbuka di Belanda pada Minggu waktu setempat.

Wu menutup permainan putaran terakhir dengan catatan 67 pukulan atau empat di bawah par, dan mencetak birdie putt di lubang terakhir permainan setelah dia bermain agresif saat melakukan pukulan kdua dengan mampu melewati kolam dan bola jatuh di green.

Secara total empat putaran permainan dia membukukan 268 pukulan atau 16 di bawah par pegolf Inggris Chris Wood hanya mampu membuat par pada permainan lubang terakhir di lapangan The Dutch di Spijk.

Kemenangan itu menjadi kejutan bagi Wu setelah dia bermain buruk selama satu musim.

"Kami hanya fokus ke swing pada awal tahun dan kami masih mempercayai itu bisa berjalan baik," kata pegolf berusia 33 tahun itu.

"Pelatih saya dan saya sedang bekerja keras dan dia terbang ke Erpa untuk membantu saya dan saya pikir kami bisa melakukan lebih baik dan itu yang menjadikan saya pekan lalu berada di 10 besar dan kemudian pekan ini bahkan menang," tambahnya.

Wu memulai pekan dia denga berada di posisi peringkat 344 dunia dan sekarang naik ke posisi 200.

(Reuters/A020/B015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018