Jakrta (ANTARA News) - Boy group GOT7 meluncurkan album ketiga berjudul "Present:YOU" yang memuat lagu solo ketujuh personel dan single "Lullaby" dalam empat bahasa. 

"Lagu "Lullaby" temponya lebih cepat dibandingkan dengan (lagu kami sebelumnya), "Look" dan lebih banyak ketukan, dengan lirik yang manis mengatakan "Semua yang kamu katakan adalah ninabobo," kata leader JB dalam konferensi pers di Seoul, Senin (17/9). 

Di sisi lain, pihak agensi JYP Entertainment, mengatakan genre lagu terbaru grup asuhannya itu merupakan urban deep house dengan suara sinkron yang memukau.

Kemudian, memgenai lagu utama yang dibuat dalam empat bahasa yang berbeda - Korea, Cina, Inggris dan Spanyol - GOT7 mengatakan, kalau mereka ingin  menjangkau khalayak yang lebih luas di seluruh dunia.

"Kami mulai memproduksi album baru ketika kami tur, yang membuat kami merasakan cinta dan perhatian penggemar di seluruh dunia kepada kami," kata Jinyoung.

"Penggemar menyukai lagu-lagu Korea, tetapi kami pikir penting untuk berkomunikasi dengan mereka dalam bahasa mereka sendiri," sambung dia. 

GOT7 sendiri memiliki tiga personel yang bukan warga Korea, yakni Jackson asal Hong Kong, BamBam dari Thailand dan Mark dari Amerika Serikat - sehingga ini memudahkan mereka dalam produksi lagu, kecuali dalam bahasa Spanyol. 
 
"Bahasa Spanyol adalah bahasa yang paling sulit. Jadi kami harus memeriksa setiap pelafalan dengan (asisten) kami dan sangat berhati-hati," kata JB. 
 


Yugyeom mengatakan tur dunia grupnya baru-baru ini termasuk di kawasan Amerika Latin membantu menyegarkan komitmen dirinya untuk K-pop dan grup. 

"Sangat luar biasa bahwa (GOT7) dicintai di seluruh dunia meskipun ada perbedaan dalam bahasa dan latar belakang. Aku bangga dengan grupku," tutur maknae GOT7 itu. 

Album "Present: YOU", merupakan album pertama GOT7 yang memasukkan lagu solo masing-masing persinel sejak debut mereka pada Januari 2014.

JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam dan Yugyeom masing-masing memproduksi lagu mereka sendiri: "Sunrise," "OMW," "Made It," "My Youth," "Nobody Knows," "Party" dan "Fine". 

"OMW" atau kepanjangan dari "on my way" karya Mark berkisah tentang perjalanan dirinya dan grupnya. Lagu ini dia tulis saat berada dalam penerbangan selama tur dunia.

Di sisi lain, lagu "Party" milik BamBam menampilkan suasana pesta yang meriah di antara teman-teman dekat. 

Setelah lima tahun hadir di kancah K-pop, GOT7 berusaha untuk mendapatkan julukan "idola semua orang" untuk kontribusinya membuat K-pop terdengar di seluruh dunia, kata Youngjae seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Jackson GOT7 sabet penghargaan Teen Choice 2018

Baca juga: Bambam GOT7 ingin ke Bali hingga makanan Indonesia favorit GOT7 (video)

Baca juga: Konser pelepas rindu GOT7 untuk penggemar Indonesia

Baca juga: GOT7 merasa disayang penggemar Indonesia

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018