counter

Liga Spanyol

Presiden FIFA ragukan rencana laga Girona-Barcelona di AS

Presiden FIFA ragukan rencana laga Girona-Barcelona di AS

Gianni Infantino (fifa.com)

Madrid  (ANTARA News) - Presiden FIFA Gianni Infantino meragukan rencana La Liga untuk menjadi tuan rumah pertandingan kandang Girona melawan Barcelona di Amerika Serikat bisa terealisasi.

Liga Spanyol menginginkan pertandingan itu dimainkan di Miami pada 26 Januari 2019, tetapi presiden badan sepakbola dunia tidak tertarik pada gagasan itu.

Baca juga: Laga Girona vs Barcelona kemungkinan besar dimainkan di AS
Baca juga: Liga Spanyol boyong laga Girona vs Barcelona ke Miami

"Saya pikir saya lebih suka melihat pertandingan MLS hebat di AS daripada La Liga di AS," kata Infantino dalam pernyataan yang diberikan FIFA kepada ESPN pada hari Senin waktu setempat.

"Dalam sepak bola, prinsip umumnya adalah Anda memainkan pertandingan `rumah` di `rumah`, dan bukan di negara asing."

La Liga telah meminta federasi Spanyol untuk menyetujui pertandingan yang diadakan di luar negeri, sementara Sepakbola AS, FIFA, UEFA, dan CONCACAF, yang mewakili Amerika Utara dan Tengah dan Karibia, juga harus menyetujuinya.

FIFA mengatakan kepada ESPN bahwa mereka belum secara resmi diminta untuk memberikan persetujuannya untuk pertandingan yang akan diadakan di AS.

Presiden La Liga Javier Tebas menanggapi di Twitter untuk komentar yang tidak disetujui Infantino.

"Saya akan mengingatkan presiden FIFA bahwa di MLS tiga tim dari Kanada bermain dan Toronto FC adalah juara saat ini, dan di Kanada ada liga profesional," tulis Tebas.

 

Pewarta: T013
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar