counter

Puncak pertarungan Netflix dan HBO dalam Emmy Awards

Puncak pertarungan Netflix dan HBO dalam Emmy Awards

Logo Netflix (HO/Netflix)

Los Angeles (ANTARA News) - Pertarungan selanjutnya dalam 'perang' layanan TV streaming akan berlansung di puncak acara Emmy Awards yang akan berlangsung hari ini.

Kali ini, Netflix Inc sedang berusaha untuk mengakhiri rekor yang dipegang oleh HBO selama 16 tahun berturut-turut sebagai peraih penghargaan terbanyak.

Untuk pertama kalinya, Netflix berhasil mengungguli HBO dengan 112 nominasi. HBO dari AT&T ini akan membawa serial unggulannya, "Game of Thrones" ke dalam pertarungan, menurut laporan Reuters, dikutip Selasa.

Keduanya akan bersaing dalam penghargaan industri televisi Amerika atau yang biasa disebut dengan Emmy Awards.

Baik HBO maupun Netflix, telah berjuang untuk menarik perhatian penonton sejak tahun 2013, dimana Netflix meluncurkan "House of Cards", sebuah serial thriller politik yang menjadi acara TV berkualitas terbaik. Sedangkan HBO sudah sejak lama berhasil mendominasi dengan beberapa serial andalannya, seperti "The Sopranos" dan "Sex and the City.

Netflix kini telah berkembang dengan genre yang lebih bervariasi, yang ternyata berhasil mengantarkannya untuk meraih beragam nominasi.

Sejauh ini pertarungan antara Netflix dan HBO sangatlah ketat, terlebih setelah HBO memenangkan 17 piala Emmy – termasuk film dokumenter terbaik – dan Netflix dengan 16 pialanya, pada awal bulan ini.

Sedangkan untuk penghargaan utama akan diumumkan secara resmi dalam acara televisi nasional hari ini.

Baca juga: Busana paling buruk di Emmy Awards 2018

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

 

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar