Mataram, Nusa Tenggara Barat/NTB (ANTARA News) - Sekretaris Daerah NTB Rosiady Sayuthi mengonfirmasi penunjukannya menjadi pelaksana harian gubernur menyusul berakhirnya masa tugas Muhammad Zainul Majdi dan Muhammad Amin sebagai gubernur dan wakil gubernur pada 17 September.

"Iya, saya baru dapat info dari Kemendagri melalui Karo Humas Irnadi Kusuma jika saya jadi Plh Gubernur NTB," katanya di Mataram, Selasa.

Ia mengaku belum melihat surat keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai penunjukannya sebagai pelaksana harian gubernur NTB, namun menyatakan siap mengemban amanah tersebut.

"Pokoknya saya siap mengembangkan amanah menjadi Plh Gubernur, kalau masalah waktu itu kewenangan pemerintah pusat," katanya.

Rosiady mengatakan dia akan melanjutkan program-program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Provinsi NTB, termasuk yang berkenaan dengan penanganan dampak bencana.

"Kan kita baru mengetok (mengesahkan) APBD Perubahan 2018, di situ masih banyak pekerjaan rumah kita. Salah satunya penanggulangan bencana gempa di wilayah NTB," kata Rosiady.

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018