counter

Owi/Butet taklukkan ganda Jepang pada China Terbuka

Owi/Butet taklukkan ganda Jepang pada China Terbuka

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pasangan Cina Zhang Nan/Li Yinhui dalam babak perempat final Indonesia Open 2018 di Jakarta, Jumat (6/7/2018). Pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu berhasil menang dengan skor 21-17 dan 21-14. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menaklukkan ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo pada laga pertama turnamen China Terbuka 2018 yang berlangsung di Changzhou, Jiangsu, China, Selasa.

Pasangan atlet Merah-Putih yang akrab disapa Owi/Butet itu, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-7, 21-16 selama 21 menit permainan turnamen Super 1000 itu.

Pertandingan itu merupakan laga pertama pasangan tersebut menyusul lawan merupakan pasangan baru pada ganda campuran Jepang yang berasal dari atlet ganda putra dan atlet ganda putri.

"Jepang suka coba-coba ganti pasangan, untuk pemanasan atau coba cari pasangan ganda campuran lagi karena mereka belum punya pasangan ganda campuran yang stabil," kata Butet selepas pertandingan di China seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Meskipun menghadapi pasangan baru, Butet mengaku tetap waspada dengan permainan Yuki/Misaki pada laga pertama China Terbuka 2018 itu.

"Kami sudah menekan mereka sejak awal permainan. Kami juga sempat memanfaatkan gim kedua untuk menguji lapangan ini," ujar Butet.

Butet mengaku akan menyiasati pola permainan dalam China Terbuka menyusul jenis shuttlecock yang lebih berat dibanding turnamen lain.

Pada pertandingan putaran kedua, Owi/Butet akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan ganda lain Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami harus menghadapi pemain-pemain muda siapapun lawan kami nanti. Kami mungkin unggul dalam pengalaman sehingga harus menyiasti untuk meredam permainan lawan," kata Owi.

Owi mengaku akan memanfaatkan jeda pertandingan pada Rabu (19/9) sebagai waktu pemulihan tenaga selain untuk menganalisa permainan bersama pelatih.

Indonesia mengikutsertakan empat pasangan atlet ganda campuran dalam China Terbuka 2018. Selain Owi/Butet dan Hafiz/Gloria, dua pasangan lain yang juga mengikuti turnamen itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Baca juga: Tontowi/Liliyana mundur dari Jepang Terbuka

Mencipta replika para tokoh China di Qufu

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar