Banjarmasin  (ANTARA News) -  Barito Putera ditahan tamunya Bali United dengan skor 1-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Barito Putera harus mengubur asa kemenangan setelah gol Douglas Packer pada menit ke-20 disamakan Bali United pada menit ke-41 lewat Antonius Jahannes Melvin Platje.

Gol balasan tersebut bersarang di gawang Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan setelah umpan yang disodorkan M Taufik dapat dimanfaatkan Antonius Jahannes Melvin Platje setelah lepas dari jebakan offside.

Dengan tenang, Antonius Johannes Melvin Platje memperdaya kiper Barito Putera Aditya Harlan dengan tendangan kaki kanannya ke sudut gawang.

Sementara gol Barito Putera yang diukir Douglas Packer dari titik penalti setelah bek lawan menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Meski Barito Putera memasukkan Rizky Rizaldi Pora pada pertengahan babak kedua untuk mempertajam serangan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, hasilnya tetap sama 1-1.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan pertandingan timnya dengan Barito Putera berjalan sangat seru.

Menurut dia, jual beli serangan terjadi di sepanjang pertandingan, bahkan timnya beberapa kali pula meraih peluang untuk mencetak gol tambahan.

"Ini adalah hasil maksimal yang sudah kita dapat, sebab mengalahkan Barito Putera di kandangnya sangat sulit pastinya," kata dia.

Dia menyatakan, hasil seri dengan Barito Putera ini merupakan hal yang sudah sangat baik, meskipun target sebelumnya mendapat poin penuh.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago menyatakan, pertandingan dengan Bali United ini sangat membuatnya harus menahan kesabaran.

Wasit, menurut dia, tidak berlaku cukup adil pada timnya, bahkan saat menetapkan gol ke gawang timnya yang dinilainya jelas "offside".

"Saya tidak pernah berkomentar tentang wasit, tapi kali ini saya anggap sudah keterlaluan," tuturnya.

Dia mengaku sangat emosional terhadap beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya, sebab keputusan-keputusan wasit itu membuat gangguan bagi semangat dan motivasi para pemainnya.

"Saya nyatakan wasit yang memimpin laga ini sangat tidak adil," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018