Jakarta (ANTARA News) – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) mengatakan harga tiket untuk pembukaan Asian Para Games 2018 berkisar mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.500.000.

“Untuk tiket pembukaan Asian Para Games 2018, harganya mulai dari Rp500.000 yang paling murah sampai Rp2.500.000 yang paling mahal,” kata Wakil Direktur Media dan PR INAPGOC Tina Talisa di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, dia menyatakan informasi mengenai waktu dan tempat-tempat penjualan tiket tersebut akan disampaikan oleh pihaknya pada Kamis (20/9). Pihaknya pun berharap masyarakat sabar menunggu hingga waktu tersebut.

“Hari Kamis (20/9) nanti, kami akan mengumumkan informasi lengkap mengenai tiket untuk pembukaan, pertandingan dan lain-lain. Selain itu, hari Kamis itu juga tiket-tiket sudah mulai dijual kepada masyarakat,” ujar Tina.

Sementara itu, berkaitan dengan upacara pembukaan Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pihaknya mengaku telah menyiapkan serangkaian acara pertunjukan.

“Dalam upacara pembukaan itu, kami sudah siapkan serangkaian acara, tapi belum bisa kami bocorkan sekarang, masih rahasia. Nanti akan ada penampilan dari para disabilitas, ada juga penyanyi disabilitas dan masih banyak lagi,” tutur Tina.

Dia pun mengaku optimistis penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan mendapatkan sambutan yang meriah dan positif dari seluruh masyarakat, sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Untuk acara pembukaannya, tidak akan kalah seru sama Asian Games. Yang pasti, Asian Para Games 2018 bukan hanya pesta bagi para disabilitas, tapi ini juga merupakan pesta kita semua,” ungkap Tina.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 41 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Baca juga: INAPGOC siapkan kejutan di pembukaan Asian Para Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018