Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan bela diri tarung bebas One Championship membawa seri Jakarta yang bakal digelar di Jakarta Convention Center pada Sabtu (22/9) ke layanan pemutaran streaming MAXstream usai kesepakatan kemitraan dengan Telkomsel.

Hal itu dilakukan demi melayani tingginya antusiasme penggemar seni bela diri otentik Asia itu di Indonesia, demikian disampaikan Chief Financial Officer One Championship, Teh Hua Fung, dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa.

"Kemitraan dengan Telkomsel merupakan sebuah bentuk usaha untuk menghadirkan seni bela diri bagi 4 miliar orang di Asia karena kami menyiarkan langsung sejak awal promosi," kata Hua Fung dalam keterangannya.

Baca juga: Delapan petarung Indonesia turun di One Championship 2018

Sementara itu Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnson mengaku sangat antusias bisa berkolaborasi dengan One Championshop. Siaran duel para petarung akan menjadi konten hiburan digital baru bagi kepada pelanggan dan Indonesia memiliki sejarah panjang seni bela diri dalam budayanya, misal Pencak Silat.

"Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat meningkatkan profil dan nilai-nilai sejati dari komunitas seni bela diri di Indonesia. Selain itu diharapkan dapat memberikan pengalaman sebagai tambahan dari mitra video digital Telkomsel," pungkas Alistair.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, mengatakan, konten olahraga pada dasarnya menjadi salah satu konten yang paling diminati pelanggan. Sebelumnya, Telkomsel juga telah menyajikan siaran langsung Piala Dunia dan Asian Games.

Baca juga: Pertarungan master muaythai warnai One Championship Jakarta

Pada One Championship Jakarta, ada delapan petarung Indonesia yang bakal turun yang diantaranya adalah Stefer Rahardian yang akan berhadapan dengan wakil China, Peng Xue Wen di laga tambahan One : Conquest of Heroes. Bagi petarung asal Jakarta, pertarungan kali ini sangat penting untuk masa depan.

Selain itu ada nama petarung wanita Indonesia yaitu Priscilla Hertati Lumban Gaol. Petarung asal Jakarta ini bakal bertarung melawan bintang baru asal Filipina, Jomary Torres dalam laga kelas atom (atomweight).

Baca juga: Dua raja KO asal Jepang siap guncang Jakarta

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018