Jakarta (Antara News) - Kapten Real Madrid Sergio Ramos meledek Antoine Griezmann dan memintanya untuk mempelajari nilai-nilai dari pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid, setelah sang penyerang mengklaim dirinya berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah namanya tidak masuk dalam tiga besar daftar kandidat Pemain Terbaik FIFA meski berperan mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, penyerang 27 tahun itu mengalihkan incarannya kepada Ballon d'Or yang pemenangnya akan diumumkan pada akhir tahun.

Griezmann merasa dirinya berpeluang besar meraih penghargaan itu karena ia "berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun Ramos merasa sang pemain sebaiknya meletakkan diri di tempat yang sesuai dan belajar dari sosok-sosok di sekitarnya.

"Griezmann mengatakan dirinya berada di level yang sama dengan Cristiano dan Messi? Ketidak tahuan yang sangat berani," kata Ramos seperti dikutip Marca.

"Saya ingat Raul (Gonzales), Francesco Totti, Iker Casillas, Paolo Maldini... Mereka memenangi semua gelar dan mereka tidak memiliki Ballon d'Or."

"Semua orang bebas menyampaikan opini dan pikirannya, namun orang ini semestinya dinasehati oleh Cholo Simeone, Diego Godin, atau Koke, yang memiliki nilai-nilai yang dapat membantunya."

Baca juga: Griezmann "pede" selevel dengan Ronaldo dan Messi

Meski terkesan sinis kepada Griezmann, Ramos tetap mendoakan yang terbaik bagi karier pemain Prancis itu.

"Apapun, ia adalah pemain hebat dan saya mendoakan yang terbaik untuk dia."

Real Madrid akan memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar Liga Champions saat mereka menjamu AS Roma pada Rabu.

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018