Jakarta (ANTARA News) - Amazon, kini bergerak ke bidang lain dengan membuat beragam perangkat terbaru dengan Alexa, dan setidaknya ada delapan perangkat yang akan diperkenalkan sebelum akhir tahun ini, termasuk amplifier & receiver serta subwoofer.

Beberapa perangkat dari Amazon yang nantinya dapat dikendalikan dengan suara adalah microwave oven dan juga perangkat dalam mobil. Namun, tidak semua perangkatnya dilengkapi dengan kendali suara jarak jauh, menurut CNBC dalam laporannya, dikutip Selasa.

Beberapa perangkat tertentu hanya dapat diaktifkan dengan menggunakan Alexa, sehingga penggunanya diharuskan untuk memiliki Amazon Echo.

Pengenalan subwoofer serta amplifier & receiver ini sangatlah penting. Sejauh ini Amazon memprioritaskan harga dan kemudahan pengguna untuk kualitas audio dari speaker Echo-nya.

Baca juga: Karyawan Amazon di Eropa mogok kerja saat Prime Day

Dengan memperkenalkan perangkat barunya ini, Amazon mungkin mengincar pasar penggemar Hi-fi sekaligus menjadi saingan baru HomePod Apple, Google Home Max, dan Sonos.

Baca juga: Google jamin pengguna tak alami kejadian seperti Amazon Echo

Amazon mulai mengintegrasikan Alexa dengan perangkatnya sejak tahun lalu dan baru-baru ini perusahaan itu memperluas perangkatnya dengan sound bar dengan mikrofon built-in jarak jauh.

Berdasarkan laporan, harga saham Sonos turun lagi sekitar 2 persen pada minggu lalu, setelah beberapa jam perdagangan dibuka.

Baca juga: Amazon selidiki kebocoran data yang dilakukan stafnya

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018