Jakarta (ANTARA News) - Galatasaray membuka kiprah mereka di fase penyisihan Grup D Liga Champions dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas wakil Rusia Lokomotiv Moskow di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki, Rabu dini hari WIB.

Garry Rodrigues, Eren Derdiyok dan Selcuk Inan masing-masing menyumbang satu gol untuk kemenangan tersebut.

Hasil itu membuat Galatasaray bertengger di pucuk klasemen sementara Grup D, karena di pertandingan lain Schalke hanya bisa mengimbangi Porto.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Galatasaray membuka keunggulan lewat Rodrigues yang melepaskan tendangan keras mendatar dari sudut kotak penalti yang tak terbendung meski berusaha dihalau kiper Guilherme.

Lokomotiv berkesempatan mencetak gol balasan pada menit 21, namun Jefferson Farfan gagal menjangkau umpan Aleksey Miranchuk di hadapan gawang.

Keunggulan satu gol bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum, sebelum akhirnya Derdiyok menggandakan keunggulan Galatasaray pada menit 67.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Manuel Fernandes terhadap Youness Belhanda di tepian kotak penalti, Derdiyok yang menghadapi bola dengan cerdik melepaskan tendangan mendatar keras tak tertebak kiper lawan.

Tepat pada pengujung menit-menit tambahan, Galatasaray memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Emre Akbaba dijatuhkan di dalam area terlarang dan Inan yang jadi algojo dengan dingin memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 atas Lokomotiv.

Baca juga: Firmino pastikan Liverpool tundukkan PSG 3-2

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Barcelona-Inter awali dengan tiga poin


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Martin Linnes, Ryan Donk, Serdar Aziz, Yuto Nagatomo; Younes Belhanda (Maicon), Fernando, Badou Ndiaye; Emre Akbaba, Eren Derdiyok (Henry Onyekuru), Garry Rodrigues (Selcuk Inan)
Pelatih: Fatih Terim

Lokomotiv Moskow (4-3-3): Guilherme; Vladislav Ignatjev (Eder), Solomon Kvirkvelia, Vedran Corluka, Brian Idowu; Benedikt Hoewedes, Igor Denisov, Grzegorz Krychowiak; Manuel Fernandes, Jefferson Farfan, Aleksey Miranchuk (Anton Miranchuk)
Pelatih: Yuri Semin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018