Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, mencetak gol di hari ulang tahunnya saat membawa timnya menang atas Club Brugge dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, pada Rabu dini hari WIB.

Pertandingan minim peluang tersebut seolah bakal berakhir imbang tanpa gol, namun pada menit 85 upaya sapuan bek tuan rumah Matje Mitrovica justru melambung mengenai kaki Pulisic dan masuk ke dalam gawang Brugge, sebuah kado bagi legiun Amerika Serikat yang tepat berusia 20 tahun itu.

Hasil itu membuat Dortmund meraih tiga poin penuh dan duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan catatan tiga poin, di bawah Atletico Madrid yang menang 2-1 di kandang AS Monaco, sementara Brugge di dasar klasemen.

Selain itu, Dortmund juga memungkasi catatan delapan pertandingan tanpa kemenangan di Liga Champions.

Klub Jerman itu memberi kesempatan debut di turnamen elit ini kepada pemain 18 tahun Jadon Sancho, pemain Inggris termuda yang tampil di Liga Champions untuk tim di luar Inggris.

Dortmund menebar ancaman di gawang tuan rumah sejak pertandingan baru berlangsung 13 detik, ketika sapuan kiper Karlo Letica disambar oleh Marius Wolf, namun bola masih melambung di atas gawang.

Sebaliknya, Roman Buerki juga berjibaku demi menyelamatkan gawang ketika sepakan mendatar Arnaut Groeneveld memberikan peluang bagi tuan rumah.

Lukas Piszczek menyia-nyiakan peluang bagus dari umpan silang Shinji Kagawa ketika ia gagal menyambar bola, sebelum pemain pengganti Brugge Lois Openda memiliki peluang terbaik namun tembakannya mengarah lurus ke Buerki.

Pulisic, akhirnya merayakan hari ulang tahunnya dengan menjadi pahlawan kemenangan bagi Dortmund.

Baca juga: Porto dapat dua penalti tapi hanya imbangi Schalke 1-1

Baca juga: Galatasaray menang meyakinkan 3-0 atas Lokomotiv

Baca juga: Firmino pastikan Liverpool tundukkan PSG 3-2


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Champions:

Club Brugge: Letica, Poulain, Rits, Mitrovic, Denswil, Vlietinck (Cools 56'), Vormer, Groeneveld (Bonaventure 76'), Vanaken, Wesley, Vossen (Lois Openda 82').
Pelatih: Ivan Leko

Borussia Dortmund: Buerki, Piszczek, Akanji, Doallo, Schmelzer, Weigl (Dahoud 84'), Witsel, Sancho (Pulisic 69'), Goetze (Kagawa 62'), Reus, Wolf   
Pelatih: Lucien Favre

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018