Jakarta (ANTARA News) - Sebuah laga dramatis yang terjadi di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB, menjadi menu pembuka fase penyisihan Grup C Liga Champions musim ini.

Drama itu berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah Liverpool dengan skor 3-2 atas Paris Saint-Germain, lewat gol penentu yang dicetak penyerang Roberto Firmino pada menit pertama waktu tambahan.

Sebelumnya, Liverpool yang memiliki keunggulan hingga 80 menit pertandingan berjalan hampir kehilangan dua poin dari tangan mereka ketika Kylian Mbappe menyamakan kedudukan 2-2 untuk PSG.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen, sekaligus melakukan catatan sapu bersih kemenangan bagi tim besutan Juergen Klopp dalam enam pertandingan pertama di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu di pertandingan lain, Red Star Belgrade yang kembali berlaga di Liga Champions setelah 26 tahun lamanya meraih satu poin dari hasil imbang tanpa gol kontra Napoli di Stadion Rajko Mitic.

Satu poin tersebut diperoleh susah payah oleh Red Star yang lebih banyak tertekan sepanjang laga.

Pada pekan kedua Grup C yang berlangsung 3 Oktober. Red Star akan melawat ke markas PSG di Paris sementara Liverpool menyambangi San Paolo menghadapi Napoli.

Berikut hasil pertandingan pekan pertama penyisihan Grup C Liga Champions (tuan rumah disebut pertama):

Red Star Belgrade 0 - Napoli 0 Baca juga: Dua dekade absen, Red Star hanya bukukan skor kaca mata
Liverpool 3 - Paris Saint-Germain 2 (Daniel Sturridge 30', James Milner p-36', Roberto Firmino 90+1'; Thomas Meunier 40', Kylian Mbappe 83') Baca juga: Firmino pastikan Liverpool tundukkan PSG 3-2

Klasemen sementara Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Liverpool 1 1 0 0 3-2 3
2 Napoli 1 0 1 0 0-0 1
3 Red Star Belgrade 1 0 1 0 0-0 1
4 Paris Saint-Germain 1 0 0 1 2-3 0

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup B, Barcelona-Inter awali dengan tiga poin

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup A, kala tim tamu pecundangi tuan rumah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018