counter

Metropolitan

Anies sebut posisi wagub diminati dua partai pengusung

Anies sebut posisi wagub diminati dua partai pengusung

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat gelar griya untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Balaikota DKI Jakarta, Selasa. (Dokumen Pemprov DKI)

Nama calon wagub akan diusulkan oleh PKS dan Gerindra
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno diminati dan diusulkan oleh dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Nama calon wagub akan diusulkan oleh PKS dan Gerindra," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu.

Sementara itu terkait, nama M Taufik dari Gerindra yang ingin menjadi Wagub mendampingi Anies, Anies mengatakan Taufik belum diputuskan sebagai calon.

Taufik merupakan mantan narapidana kasus korupsi.

Baca juga: Kemendagri: Hak partai Aher jadi wagub DKI

"Jangan berandai-andai, menurut saya tunggu sampai partai pengusung ada kesepakatan," kata Anies.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya mengajukan dua nama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Di tingkat pimpinan partai sudah jelas begitu. Ini sudah kami usulkan kepada Prabowo," kata Sohibul di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa malam.

Dia mengatakan posisi wagub Jakarta merupakan masalah bilateral antara PKS dengan Partai Gerindra sehingga tidak proporsional kalau diungkapkan kepada publik.

Baca juga: Kemendagri tak bisa intervensi pengganti Wagub DKI
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Wagub Sumbar sebut penyimpangan penyaluran tabung gas 3 kg

Komentar