Bus Transjakarta gratis selama Asian Para Games

Bus Transjakarta gratis selama Asian Para Games

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto (kiri), Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta Soetanto Soehodho (kedua kiri), Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Tri Hartono, (kedua kanan), dan Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta Wijanarko (kanan) menarik bendera bersama saat peluncuran uji coba integrasi antara Metrotrans dengan Kereta Bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Kamis (28/12/2017). Integrasi Metrotrans dengan Kereta Bandara itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. (ANTARA /Aprillio Akbar )

Jakarta, (ANTARA News) - Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan sebanyak 1.750 unit bus Transjakarta gratis dapat dinikmati atlet, ofisial, media, dan masyarakat umum selama Asian Para Games 2018 pada 6 sampai 13 Oktober mendatang.
 
"Ya,kami mendukung Asian Para Games dengan menyediakan bus-bus ramah disabilitas atau "low entry"," ujarnya, di Jakarta, Rabu.

Wibowo menjelaskan bus gratis untuk masyarakat umum hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu. Cara menaiki bus Transjakarta seperti biasa, yakni menggunakan kartu non tunai namun saldo tidak dipotong.

"Bus Transjakarta gratis di akhir pekan selama Asian Para Games seperti yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta," tambah Wibowo.

Pihaknya menyediakan layanan bus gratis untuk memfasilitasi masyarakat Jakarta yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Para Games.

Wibowo optimis layananan tersebut bisa menyukseskan penyelenggaraan pertandingan olahraga se-Asia yang melibatkan para atlet difabel tersebut.

"Kami telah sukses mendukung penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games pasti kami persiapkan dengan matang," ujarnya lagi.

Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta dari tanggal 6 hingga 13 Oktober mendatang. Sebanyak 41 kontingen National Para Olimpic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dalam maupun luar negeri akan mengikuti ajang olahraga tersebut.

Baca juga: Kemensos siapkan 10 mobil akses disabilitas APG
Baca juga: Mensos: Indonesia targetkan tujuh besar prestasi APG

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar