Ada tiga atlet Kalbar yang mewakili Indonesia pada Asian Para Games tahun ini, sehingga kami juga akan memberikan bonus bagi mereka yang meraih medali
Pontianak (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyiapkan bonus bagi atlet setempat yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018.

"Ada tiga atlet Kalbar yang mewakili Indonesia pada Asian Para Games tahun ini, sehingga kami juga akan memberikan bonus bagi mereka yang meraih medali," kata Sutarmidji dalam sambutannya pada penyambutan api obor Asian Para Games 2018 di Pontianak, Rabu.

Ketiga atlet tersebut, dari Nasional Paralimpic Committe (NPC) Kalbar, yakni Muhammad Fauzi pada cabang olahraga (cabor) atletik (lempar lembing), Yuliana Lili cabor angkat berat, dan Kevin Ode Natama pada cabor renang.

Ia berharap atlet Kalbar bisa mengharumkan nama Indonesia dengan menyumbangkan medali, sehingga pihaknya telah menyiapkan bonus.

Ia menambahkan, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games yang digelar setiap empat tahun ini. Bahkan Presiden RI Joko Widodo berkomitmen memberikan bonus bagi atlet Asian Para Games sama besarnya dengan atlet Asian Games yang baru saja berlalu.

"Ini bisa menjadi pemicu untuk semangat para atlet mengukir prestasi dan menjadi bagian dari kontingen Indonesia," katanya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga berharap atlet-atlet Kalbar yang mewakili Indonesia di ajang tingkat Asia ini mampu mengukir prestasi.

"Semoga atlet-atlet kita bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan, masyarakat Pontianak patut berbangga karena kota ini menjadi salah satu yang dilintasi api obor Asian Para Games. Apalagi, ketua INAPGOC memberikan apresiasi luar biasa karena pawai obor di kota ini berlangsung meriah dan ramai.

Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari mengapresiasi penyelenggaraan pawai obor di Pontianak yang dinilainya sukses. "Hari ini pawai obor yang paling ramai, seru, meriah, dan paling tertib pelaksanaannya. Kami bangga, belajar dari sekian banyak kota, ternyata suksesnya di Kota Pontianak," katanya.

Ia memberikan, apresiasi khususnya kepada penyelenggara yang sudah menyiapkan penyambutan Torch Relay Asian Para Games ini. "Apresiasi kami juga kepada para pejabat yang memberikan dukungan suksesnya penyelenggaraan ini," katanya.

Baca juga: Bus Transjakarta gratis selama Asian Para Games
Baca juga: Kemensos siapkan 10 mobil akses disabilitas APG
Baca juga: Menyapa Nimatul Fauziah, andalan Indonesia di cabang lawn bowl
Baca juga: Obor Asian Para Games 2018 singgahi Pontianak


(A057/B015)

Pewarta: Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018