counter

Laga Persib-Persija tetap sesuai jadwal

Laga Persib-Persija tetap sesuai jadwal

Logo Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018. (liga-indonesia.id)

Bandung (ANTARA News) - Laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang sebelumnya akan diundur menjadi 25 September, diputuskan untuk tetap berlangsung sesuai jadwal semula yakni pada Minggu (23/9) tapi dimulai pukul 15.30 WIB.

Batalnya rencana pengunduran jadwal setelah pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung dan manajemen Persib menggelar pertemuan di Mapolrestabes Bandung, Rabu sore.

"Tadi disepakati pertandingan bola antara Persib melawan Persija dilaksanakan pada tanggal 23 September pukul 15.30 WIB," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema.

Awalnya, polisi meminta jadwal pertandingan Persib melawan Persija tidak dilaksanakan pada Minggu, karena di hari yang sama, akan diadakan kegiatan deklarasi pemilu damai.

Pengunduran hanya dilakukan di waktu pertandingan. Laga yang awalnya akan berlangsung pukul 18.30 WIB dimajukan menjadi sore hari. Ia pun mengajak pendukung Persib tetap menjaga kondusifitas dan sportifitas di laga "panas" tersebut.

"Ini menjadi kesepakatan mudah-mudahan seluruh pihak termasuk para suporter tetap menjaga sportifitas dan kondusifitas kota yang kita cintai," kata dia.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyambut baik dengan dibatalkannya pengunduran jadwal pertandingan.

"Saya sangat gembira ya. Alhamdulillah Pak Kapolres, Pak Kapolda sangat terima kasihlah. Terutama Pak Kapolres sudah bersentuhan langsung," kata dia.

Senada dengan Irman, Umuh juga meminta kepada bobotoh untuk tidak berbuat onar ketika memasuki hari pertandingan. Apabila menemukan oknum suporter yang mencoreng nama baik Persib Bandung, ia berharap pendukung lainnya bisa saling menegur.

"Saya tugaskan pada bobotoh jangan bikin ulah, jangan main pukul. Kalau ada (oknum) langsung tangkep dan kasihkan pada petugas dan selidiki orang dari mana. Jangan ada orang yang bikin masalah," kata Umuh.

(KR-ASP/I015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar