Kita berharap pelaksanaan Asian Para Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa Indonesia mampu dan peduli terhadap kegiatan ini
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Jaksa Agung  RI Arminsyah turut membawa obor Asian Para Games 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Oesman Sapta Odang.
     
Melalui siaran pers yang diterima Antara, Rabu malam, Arminsyah yang juga Ketua Kontingen Asian Para Games 2018 dan Wahdina, peraih medali emas pada Asean Para Games 2005, membawa obor setelah sebelumnya dibawa oleh Ketua DPD RI.
     
Selanjutnya, obor dibawa menuju check point dan menaiki kendaraan pawai untuk diarak keliling kota sejauh 3,7 kilometer. Setelah itu, pawai obor dilanjutkan dengan berjalan sejauh 1,2 kilometer. 
     
"Kita berharap pelaksanaan Asian Para Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa Indonesia mampu dan peduli terhadap kegiatan ini," kata Arminsyah.
     
Khususnya untuk para atlet, saya selaku CdM mohon doa seluruh rakyat Indonesia khususnya dari Kalimantan Barat ini agar para atlet berprestasi dan meraih medali sebanyak-banyaknya dan berbahagia, katanya.
     
Kota Pontianak merupakan kota kelima yang dilalui obor Asian Para Games 2018  setelah Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.
     
Setelah tiba dari Denpasar, api obor kemudian diinapkan di rumah jabatan Gubernur Kalimantan Barat pada Selasa (18/9) malam. 
     
Pada Kamis (19/9) sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di depan teras rumah jabatan Gubernur Kalimantan Barat, api obor kemudian diserahkan kepada Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari.
     
Untuk selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dengan diiringi kesenian khas Kalimantan Barat.
     
Kemudian obor diestafetkan kepada tiga pembawa obor sebelum diarak keliling Pontianak.

Baca juga: INAPGOC ajak masyarakat nonton langsung pertandingan Asian Para Games 2018
Baca juga: Jaktim kerahkan 3.000 orang meriahkan parade APG
Baca juga: INAPGOC : Acara Pembukaan di Stadion GBK, Penutupan di Stadion Madya

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018