Liga Champions

Renato Sanches urun gol ketika Muenchen tumbangkan mantan klubnya

Renato Sanches urun gol ketika Muenchen tumbangkan mantan klubnya

Para pemain Bayern Muenchen membalas sambutan para penonton pada pertandingan Liga Champions yang dimenangi dengan skor 2-0 atas Benfica di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/9/2018) setempat. (twitter.com/FCBayern)

Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Renato Sanches urun mencetak satu gol saat Bayern Muenchen menumbangkan mantan klubnya, Benfica, dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis dini hari WIB.

Jebolan akademi Benfica tersebut, yang didatangkan Muenchen pada 2016 namun menghabiskan musim lalu di Swansea City, dimainkan sejak awal untuk mengisi posisi Thiago Alcantara yang cedera.

Ia memaksimalkan kesempatan bermain yang diberikan kepadanya, ketika Muenchen meraih kemenangan meyakinkan meski tidak diperkuat sejumlah pemain yang cedera, termasuk Corentin Tolisso, Kingsley Coman, dan Rafinha.

Cepat dan bertalenta, legiun Portugal Sanches mencuri perhatian dunia menyusul kesuksesan negaranya di Piala Eropa 2016, namun para penggemar Bayern baru melihat sedikit kemampuannya sampai laga ini.

Sang pemuncak klasemen Liga Jerman membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit. Diawali Sanches yang menyodorkan bola kepada Franck Ribery di sektor sayap, pemain Prancis itu kemudian merangsek ke depan, dan mengirimkan umpan untuk diselesaikan Robert Lewandowski.

Benfica, yang telah gagal mencetak gol pada 10 pertandingan terakhir Liga Champions mereka di kandang sendiri, harus menunggu sampai menit ke-30 untuk mendapatkan peluang pertama mereka, yakni tandukan yang melebar.

Sanches kemudian membobol gawang tim yang membesarkannya itu pada menit ke-54, melalui lari sprint 40 meter yang diakhiri dengan penyelesaian mudah yang membuat seisi stadion melakukan standing ovation.

Kemenangan ini membawa Muenchen menduduki peringkat kedua klasemen, dengan koleksi poin yang sama dengan tim teratas Ajax Amsterdam, namun mereka kalah produktifitas gol. Sedangkan Benfica berada di urutan ketiga.

Baca juga: Tagliafico sumbang dua gol saat Ajax hancurkan AEK 3-0

Baca juga: Hoffenheim bawa pulang satu poin dari kandang Shakhtar


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Benfica: Vlachodimos, Almeida, Dias, Jardel, Grimaldo, Fernandes (Zivkovic 75', Fejsa, Pizzi (Rafa Silva 62'), Salvio (Gabriel 62'), Seferovic, Cervi
Pelatih: Rui Vitoria

Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Sanches, Martinez (Mueller 88'), Robben, Rodriguez (Goretzka 79'), Ribery (Gnabry 62'), Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar