Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Perancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (19/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,56 persen atau 29,95 poin, menjadi 5.393,74 poin.

Sebanyak 25 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Valeo, pemasok otomotif multinasional Perancis, meraih keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya melonjak 4,28 persen.

Diikuti oleh saham produsen otomotif Perancis, Peugeot yang bertambah 3,08 persen, dan perusahaan jasa TI Eropa Atos naik 2,47 persen.

Sementara itu, perusahaan listrik multinasional Perancis, Engie S.A. menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya merosot 2,09 persen.

Disusul oleh saham perusahaan transnasional Perancis yang khusus menangani pengelolaan air, pengelolaan limbah, transportasi, dan jasa energi Veolia Environment kehilangan 1,46 persen, serta Hermes Intl, produsen barang-barang fashion mewah Prancis, turun 1,31 persen. Demikian laporan Xinhua.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018