Jakarta (ANTARA News) - Sega memutuskan menunda peluncuran konsol Mega Drive Mini, yang sudah diperkenalankan pada April lalu, dengan jadwal baru peluncuran pada tahun depan.

Kendati penundaan rilis hingga 2019 tersebut terdengar buruk karena Sega bakal melewatkan perayaan 30 tahun konsol 16bit tersebut di Jepang, sejumlah kalangan menilai penundaan ini tepat, kata Polygon dalam laporannya, dikutip Kamis.

Sega saat ini menargetkan peluncuran global Mega Drive Mini di Jepang dan Eropa, juga Sega Genesis Mini di Amerika Utara, menurut dua tweet dari akun resmi Sega di Twitter.

Baca juga: Dotemu sedang garap "Streets of Rage 4"

Kabar baik lainnya, Sega juga mengaku sedang bermitra dengan pengembang software Jepang yang memiliki catatan baik.

Sebelumnya, Sega mengumumkan akan bermitra dengan AtGames, perusahaan di balik konsol Sega Genesis Flashback, yang direspon dengan kekecewaan oleh para penggemar game retro. Belum jelas apa hubungan Sega dengan AtGames terkait proyek konsol tersebut.

Kendati detail pengumuman tersebut belum diketahui, Kemungkinan hal ini menandakan peningkatan emulasi dan konsol yang makin otentik dalam memainkan game-game Mega Drive/Genesis yang lebih baik dibandingkan produk sebelumnya yang pernah dirilis Sega dan mitranya.

Baca juga: Sega siap rilis "Valkyria Chronicles" versi Nintendo Switch

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018