LeBron James bermitra dengan sutradara "Black Panther" dalam "Space Jam 2"

LeBron James bermitra dengan sutradara "Black Panther" dalam "Space Jam 2"

LeBron James (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Sebagai proyek pertamanya setelah menyutradarai film superhero terlaris "Black Panther", Ryan Coogler akan bekerja sama dengan pebasket LeBron James pada sekuel "Space Jam 2" yang pernah mempertemukan pebasket Michael Jordan dengan tokoh kartun Bugs Bunny.

Coogler akan bertindak sebagai produser film "Space Jam" terbaru, sedangkan sutradara "The Oversimplification of Her Beauty" Terence Nance akan duduk di kursi sutradara, demikian dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (19/9) waktu setempat. 

Produksi film dari Warner Bros itu dijadwalkan secara tentatif pada 2019, selama periode off-season NBA. Film ini menjadi peran protagonis pertama bagi LeBron James setelah pernah tampil sebagai bintang pendukung dalam komedi "Trainwreck" yang dibintangi Amy Schumer pada 2015.

Merekrut Coogler, yang pernah menyutradarai "Creed" dan "Fruitvale Station", merupakan hal luar biasa. Sutradara itu termasuk salah satu sosok paling populer setelah artis dalam industri perfilman.

"Saya menyukai visinya untuk 'Black Panther'. Jadi bagi Ryan yang bisa menghadirkan hal tersebut kepada anak-anak, itu luar biasa," kata James.

"Space Jam" memang sudah lama didiskusikan, beragam sutradara dan penulis naskah berupaya menggarap proyek tersebut selama bertahun-tahun, termasuk Justin Lin sang nahkoda "Fast & Furious".

Langkah tersebut berbarengan dengan menanjaknya karier LeBron James sebagai produser dalam proyek film Hollywood dan TV. Pekan lalu, NBC dan The CW mengumumkan acara terpisah yang diproduksi oleh Springhill Entertainment milik James.

Sekuel "Space Jam" yang akan dibintangi LeBron James menjadi perbincangan mengenai pebasket terhebat sepanjang masa -- antara James dengan Michael Jordan -- yang memiliki kerpibadian berbeda.

Jordan merupakan pebasket global dan tokoh populer kala dirinya membuat "Space Jam" pada tahun 1996, yang berhasil meraup 250 juta dolar Amerika (sekitar Rp) dan masih dianggap sebagai film bertema olahraga basket terlaris sepanjang masa.

"Space Jam" didominasi cameo pemain-pemain NBA dan karakter Looney Toons dari Warner Bros. Ada kemungkinan sekuel tersebut akan lebih banyak menampilkan pebasket terkenal mengingat reputasi mega bintang LeBron James di liga profesional itu. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah Michael Jordan akan tampil dalam sekuel tersebut.

"Kolaborasi 'Space Jam' lebih dari sekedar saya dan karakter-karakter kartun Looney Tunes tampil bersama dan membintangi film ini. Film itu lebih besar. Saya hanya ingin  anak-anak memahami bagaimana mereka bisa merasa diberdayakan dan mencapai cita-citanya jika mereka tidak menyerah pada impiannya. Dan saya pikir Ryan melakukan hal tersebut untuk banyak orang," ujar James.

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar