Jakarta (ANTARA News) - Sony mengumumkan akan menghadirkan kembali PlayStation dalam versi mini, PlayStation Classic, yang menghadirkan 20 game klasik guna merayakan hari jadi yang ke 25 tahun sejak pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 90-an.

Penggemar lama akan dapat bernostalgia dengan memainkan kembali game yang telah mereka kenal, sementara para gamer baru juga dapat menikmati pengalaman bermain dengan konsol PlayStation "jadul". Semua game bawaan akan dapat dimainkan dalam format asli.

"Konsol tersebut akan datang dengan 20 judul game klasik, seperti Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms," tulis Sony, dikutip dari situs resmi PlayStation, Kamis.

PlayStation yang dikembangkan Sony Computer Entertainment menjadi konsol rumah pertama dalam sejarah video game yang telah terjual 100 juta unit di seluruh dunia.

Konsol mini tersebut berukuran kira-kira 45 persen lebih kecil dari PlayStation asli, dan meniru tampilan dan warna PlayStation asli dengan dilengkapi stick kontrol dan pengemasan yang serupa.

Tersedia untuk pre-order di Amerika Serikat dan Kanada, setiap unit juga akan dilengkapi dengan kabel HDMI untuk terhubung ke TV, kabel USB, dan dua stick kontrol.

PlayStation Classic akan dijual seharga 99,99 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta) pada 3 Desember 2018, yang bertepatan dengan tanggal rilis Playstation pada 1994.


Baca juga: Sony rilis PlayStation 4 Pro edisi terbatas

Baca juga: Sony Jepang akhiri layanan perbaikan Playstation 2

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018