counter

Dede "Idol" ternyata sudah setahun jadi pencuri

Dede "Idol" ternyata sudah setahun jadi pencuri

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan dalam gelar perkara kasus pencurian dengan kekerasan yang melibatkan mantan finalis Indonesia Idol Dede Richo Ramalinggam (29) dan kakaknya, Deni Fredla Ochrels, di Mapolsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018). (ANTARA News/Polsek Serpong)

Jakarta (ANTARA News) - Dede Richo yang merupakan mantan finalis Indonesian Idol 2008 ternyata sudah melakukan aksi pencurian selama setahun terakhir, menurut penelusuran polisi.

Dede Richo diringkus kepolisian karena terlibat pencurian bermodus pecah kaca mobil. Ia ditangkap bersama kakaknya, DFO (Deni Fredla Ochrels), 34 tahun, di kos-kosan daerah Tangerang.

"Kurang lebih setahun terakhir dari pengakuan mereka, tapi masih kita compare," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi Antara, Kamis.

Dede Richo dan kakaknya terakhir kali beraksi di salah satu restoran cepat saji di Serpong, pada Sabtu lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Dua hari setelah kejadian keduanya langsung dibekuk setelah polisi menerima laporan dari korban atas nama Lakshmana Yoza.

Polisi juga masih menelusuri laporan-laporan serupa dari masyarakat terkait aksi Dede Richo dan kakaknya dalam setahun belakangan.

"Ada laporan serupa dari masyarakat tapi masih kita cocokkan dulu. Apakah mereka juga yang melakukan," sambungnya.

Lebih lanjut mengenai kemungkinan keterlibatan Dede Richo dengan jaringan pencuri, Ferdi mengatakan bahwa sementara masih dilakukan secara individu.

"Sementara dari pengakuan masih individu. Mereka berdua kakak adik karena motif ekonomi," tutupnya.

Baca juga: Dede mantan finalis Idol dan kakaknya ditangkap di rumah kontrakan
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar