Jakarta (ANTARA News) - Komposer musik game "Final Fantasy", Nobuo Uematsu, akan rehat selama setahun untuk beristirahat dan melakukan pemulihan atas gangguan kesehatan, menurut pengumuman via blognya.

Dia mengatakan, keletihan membuat dirinya kesulitan "secara fisik dan mental" untuk terus bekerja, dan dia berjanji akan kembali setelah pemulihan. Komposer itu juga menyinggung "tidak bisa berkomitmen pada metode atau waktu tepatnya" atas kemunculan kembali dirinya di masa mendatang.

Pekan lalu ia membatalkan konser "Game o Irodoru Orchestra" bersama Orchestra Ensemble Kanazawa yang dijadwalkan pada Oktober dengan alasan "kondisi kesehatannya yang terus memburuk."

Konser di aula Ishikawa Ongakudo itu akan menjadi konser orkestra pertama yang meliputi karya-karya musik hame Uematsu, hasil kolaborasi dengan sutradara game Hironobu Sakaguchi.

Keduanya telah bekerjasama dalam beragam seri game, seperti "Final Fantasy", "Blue Dragon", dan "Terra Battle". Uematsu juga menciptakan sejumlah soundtrack untuk "Chrono Trigger" bersama Yasunori Mitsuda, anime "Blue Dragon", "Final Fantasy VII: Advent Children", "Ah! My Goddess: The Movie", dan "Guin Saga".

Uematsu baru saja tampil dalam gelaran Otakon di Washington, DC, Amerika Serikat pada Agustus untuk dua konser "Final Fantasy".

Baca juga: Dua karakter anime "Hunter X Hunter" masuk game "Jump Force"

Baca juga: Hadirkan 20 game nostalgia, Sony akan rilis PlayStation Classic

 

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018