Jakarta (ANTARA News) - Sandra Dewi sangat peduli dengan masalah kesehatan, apalagi keluarganya memiliki riwayat back pain.

Sandra bercerita jika ayah, ibu, dan saudarinya mengalami back pain. Dia pun berpikir akan memiliki risiko yang besar untuk menderita hal yang sama.

Baca juga: Sandra Dewi rajin olahraga gara-gara usia suami lebih muda

"Saya takut ya, karena hampir seluruh keluarga saya back pain. Setelah melahirkan, saya gendong-gendong anak, nunduk mulu jadi sakit. Jadi saya harus jaga banget kesehatan saya supaya enggak kena back pain," ungkap Sandra saat berbincang dalam acara jumpa pers "Namaste Festival 2018" di Jakarta.

Untuk itu, Sandra memilih olahraga yoga dan pilates. Menurut dia, kedua olahraga tersebut sangat cocok dengan karakternya.

Baca juga: Sandra Dewi utamakan anak daripada pekerjaan

"Saya pilih yoga dan pilates untuk menghindari back pain. Dan itu benar-benar terasa manfaatnya. Badan jadi enak banget, aku kalau angkat anakku dari box (tempat tidur bayi) juga enggak sakit ya," jelas dia.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1983 itu, juga mengaku menularkan kegemarannya yoga kepada sang suami, Harvey Moeis.

"Saya enggak suka olahraga yang terlalu gimana ya, makanya pilih yoga biar santai. Nah, kalau suami tadinya sukanya crossfit, tapi olahraga itu kan risiko cederanya besar, akhirnya aku suruh dia nyoba yoga dan sekarang dia suka," tutup Sandra.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018