Antusias masyarakat begitu besar, ya sudah kami masukan. Paling tidak anggota tim pemenangan ini 30 persen dari aspirasi masyarakat
Jakarta (ANTARA News) - Susunan anggota Badan Pemenangan Nasional Koalisi Indonesia Adil Makmur, calon presiden Prabowo-Sandiaga telah selesai dan akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis malam.

"Nanti setelah magrib akan kami daftarkan ke KPU karena saat ini mereka sedang rapat," kata Ketua Badan Pemenangan Koalisi Indonesia Adil Makmur, Djoko Santoso di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, rencananya susunan Badan Pemenangan tersebut akan didaftarkan ke KPU pada Kamis sore namun batal.

Hal itu menurut dia karena KPU pada pukul 16.00 WIB mengadakan rapat internal tertutup penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Struktur dan jumlah anggota insya Allah sudah selesai," ujarnya.

Baca juga: Koalisi Prabowo-Sandiaga finalisasi Yenny Wahid masuk Badan Pemenangan

Namun dia mengatakan sebanyak 800 anggota Badan Pemenangan tersebut masih harus difinalisasi kembali karena menampung antusiasime masyarakat masuk dalam tim kampanye.

Menurut dia, sebenarnya pihaknya tidak ingin anggota Badan Pemenangan terlalu banyak namun antusias masyarakat dari kalangan organisasi kemasyarakatan (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun kalangan milenial ingin masuk.

"Antusias masyarakat begitu besar, ya sudah kami masukan. Paling tidak anggota tim pemenangan ini 30 persen dari aspirasi masyarakat," katanya.

Djoko mengatakan untuk tim pemenangan di daerah akan otomatis terbentuk setelah di tingkat pusat didaftarkan ke KPU.

Baca juga: Profil Prabowo, ingin berkuasa dengan izin rakyat Indonesia

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018