Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Alih-alih gugup, para pemain tim nasional sepak bola U-16 Indonesia justru gembira dan antusias berlaga di Piala U-16 Asia 2018 yang berlangsung 20 September sampai 7 Oktober mendatang di Kuala Lumpur.

Menurut sang pelatih Fakhri Husaini di Kuala Lumpur, Kamis, anak-anak asuhnya yang merupakan juara Piala U-16 AFF 2018 tersebut tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang menginginkan mereka melaju ke semifinal Piala Asia agar dapat tampil di Piala Dunia U-17 tahun 2019.

"Kondisi mental mereka bagus sejauh ini. Mereka antusias dan gembira berlaga di Piala Asia karena mereka memang sudah menunggu-nunggu kesempatan tampil di turnamen ini," kata Fakhri.

Sementara terkait fisik, pelatih asal Aceh itu menyebut timnya dalam kondisi siap tempur untuk laga perdana Grup C Piala U-16 Asia 2018 menghadapi Iran, Jumat (21/9).

Meski demikian, ada dua pemain yang kondisinya masih terus dipantau karena sempat mengalami cedera yakni Muhammad Supriadi dan David Maulana. 

"Mereka memang sempat ada masalah, tetapi sudah kembali berlatih. Saya harapkan pada satu hari menjelang pertandingan pertama di Piala Asia keadaan mereka membaik sehingga dapat diturunkan," kata Fakhri.

Adapun laga Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, menghadapi Iran digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 15.30 WIB.

Sebelum bersua dengan skuatnya, pelatih timnas U-16 Iran Abbas Chamanian memberikan pujian kepada Indonesia.

Abbas menganggap tim Garuda Asia memiliki kualitas yang sangat bagus dan, karena itu, laga diprediksinya akan berjalan sulit.

"Kami berharap kedua tim bisa menampilkan pertandingan yang menarik besok," tutur Abbas. ***4***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018