Jakarta (ANTARA News) - Langkah pemain bulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum terhadang di turnamen bulutangkis China Terbuka setelah di babak kedua, Kamis,  kembali membuat kejutan dengan menundukan pemain unggulan Amerika Serikat berdarah China, Zhang Beiwen 23-21, 22-20.

Pada babak pertama, Gregoria, juga bermain gemilang dan di luar dugaan mempermalukan pemain tuan rumah Chen Xiaoxin melalui pertarungan super ketat dengan skor akhir 12-21, 21-19 dan 23-21.

Pertandingan antara Gregoria dengan Beiwen memang hanya berlangsung dua gim, tetapi di kedua gim tersebut pemenang harus ditentukan lewat permainan duece. Dari pantauan melalui livescore di laman Tournamentsoftware, perolehan angka berlangsung sangat ketat sejak awal pertandingan, Gregoria unggul lebih dulu 11-9 pada interval gim pertama, tetapi Beiwen menyusul hingga mampu meraih gim poin terlebih dahulu di angka 20-19. Namun Greoria bisa mengejar dan memaksakan duece hingga menang 23-21.

Pada game kedua, Gregoria kembali menunjukkan aksi impresifnya. Gregoria tampil cemerlang dan mengamankan kemenangan 21-19.

Selanjutnya di perempat final Gregoria akan bertemu unggulan kedelapan Jepang, Nozomi Okuhara yang menyingkirkan pemain Thailand, Pornpawee Chochuwong 21-9 dan 22-20,  


 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018