Rio De Janeiro (ANTARA News) - Komite Kebijakan Moneter Bank Sentral Brasil (Copom) pada Rabu (19/9) mengumumkan keputusannya untuk mempertahankan suku bunga acuan tahunan negara itu, Selic, sebesar 6,5 persen.

Keputusan tersebut merupakan keempat berturut-turut untuk mempertahankan suku bunga acuan pada tingkat saat ini dan menjadi yang terendah sejak Brasil menetapkan target inflasi pada 1999.

"Copom menegaskan kembali bahwa konjungtur ekonomi masih menyerukan stimulasi kebijakan moneter, dengan tingkat bunga di bawah tingkat struktural," kata komite, dikutip dari Xinhua.

Copom juga menyoroti perlunya reformasi ekonomi untuk mempertahankan tingkat inflasi yang rendah dan mendorong pemulihan ekonomi.

Keputusan untuk mempertahankan nilai suku buka Selic sudah diperkirakan oleh pasar keuangan, menurut survei pasar Focus terbaru, yang dilakukan di antara para ekonom dari lembaga keuangan Brasil.

Menurut survei, suku bunga Selic diperkirakan akan tetap pada 6,5 ??persen hingga akhir tahun ini. Copom akan bertemu lagi dalam enam minggu untuk memutuskan apakah akan membuat perubahan pada suku bunga.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018