counter

Asian Para Games 2018

Kemenpora minta dukungan Pemda DKI promosikan APG

Kemenpora minta dukungan Pemda DKI promosikan APG

Asian Para Games (ddn)

"Minimal jalan Sudirman dan Thamrin dulu karena dua jalan itu adalah jalan yang sering dilihat. Kami ingin atmosfer Asian Games sudah berganti,"
Jakarta, (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta terkait promosi Asian Para Games (APG) 2018 di sejumlah jalan protokol Jakarta jelang upacara pembukaan pada 6 Oktober mendatang.

"Hari ini, Menteri Pemuda dan Olahraga melayangkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta karena pemda DKI yang punya kewenangan mengarahkan pemilik gedung-gedung untuk turut mempromosikan Asian Para Games," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot. S. Dewa Broto selepas jumpa pers persiapan penyelenggaraan Asian Para Games di Jakarta, Kamis.

Kemenpora  dan juga Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), menurut Gatot, tidak mempunyai kewenangan untuk memerintahkan para pemilik gedung di jalan M.H. Thamrin dan jalan Sudirman Jakarta untuk turut mempromosikan Asian Para Games.

"Minimal jalan Sudirman dan Thamrin dulu karena dua jalan itu adalah jalan yang sering dilihat. Kami ingin atmosfer Asian Games sudah berganti," katanya.

Gatot mengatakan promosi Asian Para Games tidak dapat berlangsung seusai penutupan Asian Games pada 2 September lalu menyusul penyelesaian berkas-berkas penyelenggaraan Asian Games.

"Kami baru menyadari perkantoran pemerintahan itu sangat sedikit yang berlokasi di jalan Sudirman dan Thamrin sehingga kami butuh bantuan dari Pemda DKI untuk memerintahkan para pemilik gedung di kawasan itu," kata Gatot.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan promosi Asian Para Games 2018 akan dimulai pada Kamis menyusul peralihan dari Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) ke Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

Selain promosi melalui gedung-gedung di jalan Thamrin dan Sudirman, INAPGOC juga akan menggelar parade maskot Asian Para Games 2018, Momo, pada kegiatan hari bebas kendaraan di kawasan Monumen Nasional Jakarta, pada Minggu (23/9).
(T.I026/

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar