counter

Indonesia Writers Festival digelar di Gunung Ijen

Indonesia Writers Festival digelar di Gunung Ijen

Siswa memilih buku saat pameran buku dan literasi di Kantor Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Sabtu (6/5/2017). Pameran buku dan literasi tersebut untuk menggelorakan kembali semangat membaca dan menulis. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansya)

Visi kami mendorong dan menginspirasi generasi muda Indonesia melalui tulisan
 Jakarta  (ANTARA News) - Indonesia Writers Festival (Festival Penulis Indonesia) 2018 akan diadakan di Kawasan Wisata Gunung Ijen, Banyuwangi pada Jumat (21/9) hingga Sabtu (22/9), kata pendiri dan CEO IDN Media Winston Utomo.

 Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, Indonesia Writers Festival merupakan festival menulis bagi generasi milenial dan generasi Z Indonesia.

 "Visi kami mendorong dan menginspirasi generasi muda Indonesia melalui tulisan," kata Winston.

 Indonesia Writers Festival akan menjadi acara tahunan bagi komunitas penulis dan semua generasi milenial dan generasi Z di Indonesia yang memiliki kegemaran menulis.

 Menurut Winston, perbedaan Indonesia Writers Festival dibandingkan festival menulis lainnya adalah hanya menggunakan perangkat gawai dan aplikasi di dalamnya dalam menyajikan materi, menulis materi, membaca muatan dan aktivitas lainnya.

 "Kami sadar generasi milenial dan generasi Z menggunakan perangkat seluler mereka dengan sangat sering. Karena itu, kami berusaha menyesuaikan perubahan fundamental mereka," jelasnya.

 Pada Festival tersebut juga akan diluncurkan aplikasi menulis di telepon seluler dan kompetisi menulis menggunakan aplikasi tersebut. 

 Festival tersebut akan menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, jurnalis senior Uni Lubis, presenter Najwa Shihab dan novelis Fira Basuki.  

Baca juga: Kekuatan menulis untuk kesehatan mental dan otak
Baca juga: Pewarta Antara berikan pelatihan menulis bagi peserta SMN

 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kementerian Kelautan ajak milenial berwirausaha ciptakan lapangan kerja baru

Komentar