Polisi Prancis buru tersangka pemerkosa bergilir sesudah video beredar

Polisi Prancis buru tersangka pemerkosa bergilir sesudah video beredar

Polisi mengikuti latihan di jalan istana Festival menjelang malam pembukaan Festival Film Cannes ke-71 di Cannes, Prancis, Senin (7/5/2018). (REUTERS/Eric Gaillard)

Toulouse (ANTARA News) - Polisi Prancis pada Kamis memburu empat pria, yang diduga memerkosa seorang wanita di luar klab malam di Toulouse sesudah gambar dari kemungkinan serangan itu beredar di medan gaul, kata kantor kejaksaan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam di pinggiran kota Toulouse di Prancis barat daya. Jaksa setempat melakukan penyelidikan atas perkara itu dan perekamannya.

"Kami mencari empat orang, mungkin lebih," kata kantor kejaksaan Toulouse, "Belum ada yang ditangkap."

Korban, berusia 19 tahun, mengatakan kepada polisi pada Rabu bahwa ia diserang di tempat parkir klab malam itu dan ia yakin dibius. Contoh darah dari remaja itu diteliti, kata kantor kejaksaan itu, demikian Reuters melaporkan.

Video serangan itu beredar di Snapchat dan Twitter, kata media Prancis.

Baca juga: Gantikan sandera, polisi Prancis tewas setelah insiden penembakan

Menurut media Prancis, pada satu titik dalam rekaman itu, terdengar suara memperingatkan yang lain, "Berhenti mengambil gambar. Ini pemerkosaan ... Ini pemerkosaan, ini pemerkosaan."

Pengguna medan gaul membunyikan tanda bahaya melalui Pharos, laman kementerian dalam negeri, tempat pengguna lokamaya dapat melaporkan muatan terlarang.

Polisi menutup video itu dan mendesak orang tidak membagikan rekaman tentang tindakan seksual tidak atas dasar kesepakatan.

Editor: Boyke Soekapdjo

Pewarta:
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar