Jakarta (ANTARA News) - Chelsea memulai kiprahnya di Grup L Liga Europa dengan kemenangan tipis 1-0 atas PAOK Salonika di Stadion Toumba, Thessaloniki, Yunani, Jumat dini hari WIB.

Wilian mencetak gol semata wayang di pertandingan tersebut, yang sekaligus merupakan gol keempatnya dari lima pertandingan terakhirnya di kompetisi Eropa.

Chelsea semestinya dapat menang dengan keunggulan lebih banyak gol, namun mereka banyak menyia-nyiakan peluang.

The Blues dengan cepat membungkam para penggemar tuan rumah, pada menit ketujuh Ross Barkley berlari menggiring bola untuk kemudian memberikan assist kepada legiun Brazil Willian, yang menyelesaikannya dengan tembakan mendatar melewati kiper Alexandros Paschalakis.

Beberapa saat kemudian Alvaro Morata semestinya dapat menggandakan keunggulan Chelsea, namun masalahnya di depan gawang berlanjut ketika ia menanduk bola melebar dari jarak dekat.

Pemain Spanyol itu membuang lima peluang lain sebelum turun minum ketika pasukan Maurizio Sarri gagal menerjemahkan dominasi mereka menjadi keunggulan yang lebih besar, Pedro pun bersalah ketika tidak mampu memaksimalkan peluang.

PAOK berupaya menyelamatkan wajahnya di depan para pendukungnya, namun bahkan masuknya pencetak gol terbanyak musim lalu Aleksandar Prijovic sebagai pemain pemain pengganti tidak memberikan dampak berarti.

Kemenangan ini membawa Chelsea menduduki peringkat kedua di klasemen grup, karena pada pertandingan lain BATE Borisov mampu menang 2-0 atas MOL Vidi sehingga unggul produktivitas gol.

Baca juga: Lazio menang tipis 2-1 atas Apollon

Baca juga: 10 pemain Frankfurt curi tiga poin dari kandang Marseille


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

PAOK:  Paschalakis, Vieirinha, Khacheridi, Varela, Tosca, Mauricio, Wernbloom, Jaba (Biseswar 82'), Shakhov (Prijovic 69'), El Kaddouri, Pelkas (Warda 62')  
Pelatih: Ravzan Lucescu

Chelsea: Arrizabalaga, Zapacosta, Ruediger, Christensen, Alonso (Azpilicueta 65'), Kante, Jorginho (Fabregas 65'), Willian, Barkley, Rodriguez, Morata (Giroud 80')
Pelatih: Maurizio Sarri

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018