Jakarta (ANTARA News) - Bayer Leverkusen mampu membalikkan keadaan dengan mengejar ketertinggalan dua gol untuk kemudian meraih kemenangan 3-2 atas Ludogorets, pada pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, pada Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah menggebrak sejak awal, dan menuai hasilnya pada menit kedelapan. Tendangan bebas yang dilepaskan Claudiu Keseru melewati dinding pemain serta tidak dapat diantisipasi kiper Lukas Hradecky.

Klub Bulgaria ini menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Sepakan tumit Keseru membongkar lini belakang tim tamu, dan Wanderson meneruskan bola kepada Marcelinho yang memasukkannya ke gawang dari jarak dekat.

Keunggulan dua gol ini gagal dipertahankan oleh tuan rumah menjelang babak pertama usai. Pemain belia Leverkusen Kai Harvetz memperkecil ketertinggalan timnya saat ia memaksimalkan bola liar di tepi kotak penalti, untuk mengarahkannya ke sudut jauh gawang dengan sepakan mendatar pada menit ke-38.

Pada menit ke-63 tim tamu menyamakan kedudukan, diawali tembakan keras Julian Brandt yang tidak dapat ditangkap kiper Renan dan penyerang Swedia Kiese Thelin tanpa kesulitan menyambar bola pantul.

Enam menit berselang, Havertz memastikan kemenangan Leverkusen melalui tembakan kaki kanannya.

Kemenangan ini membawa Leverkusen memuncaki klasemen sementara Grup A, sementara Ludogorets menduduki peringkat ketiga.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Ludogorets: Renan, Cicinho, Moti, Nedyalkov, Natanael, Dyakov (Goralski 76'), Campanharo, Marcelinho (Brandao 83'), Lukoki, Keseru, Wanderson
Pelatih: Paulo Autuori

Bayer Leverkusen: Hradecky, Weiser, Tah, Dragovic, Wendell, Brandt, Bender (Bailey 73'), Kohr, Paulinho (Volland 46'), Havertz, Kiese Thelin (Alario 90')
Pelatih: Heiko Herrlich

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018