Jakarta (ANTARA News) - Celtic mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Rosenborg pada pertandingan Grup B Liga Europa yang dimainkan di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat dini hari WIB.

Pertandingan terlihat akan berakhir dengan skor imbang sampai pemain pengganti Leigh Griffiths mengemas gol semata wayang timnya pada menit ke-87.

Dedryck Boyata menyundul bola ke kotak penalti, di mana Griffiths berada dalam kondisi tidak terkawal untuk kemudian menanduk bola melewati kiper Andre Hansen.

Klub Norwegia itu dapat kalah dengan selisih gol yang lebih banyak, namun penampilan bagus kiper Hansen membuat kubu Celtic hanya mampu mengemas satu gol. Hansen sukses menggagalkan sejumlah peluang bagus Celtic, termasuk milik Callum McGregor dan Filip Benkovic pada babak pertama.

Kemenangan pertama Celtic dari 11 pertandingan Eropa ini membawa mereka menduduki posisi kedua di klasemen sementara grup, kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen sementara Salzburg yang menang 3-2 atas RB Leipzig pada pertandingan lain.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Celtic: Gordon, Lustig, Boyata, Benkovic, Tierney, Brown, Rogic (Sinclair 58'), McGregor, Nitcham, Forrest (Johnston 58'), Edouard (Griffiths 76')
Pelatih: Brendan Rodgers

Rosenborg: Hansen, Hedenstad, Hovland, Reginiussen, Meling, Denic, Jensen, Konradsen (Lundemo 45'), De Lanlay (Trondsen 69'), Soederlund (Levi 78'), Jebali   
Pelatih: Rini Coolen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018