counter

Malam hari ini, undian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden

Malam hari ini, undian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden

Dokumentasi polisi bersiaga di depan Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat (9/5). Foto diabadikan saat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif 2014 hari terakhir, yang diperkirakan selesai hingga malam hari. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - KPU Pusat akan menyelenggarakan proses pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan mengikuti Pemilu 2019, Jumat malam hari ini, 21 September 2018. 

"Pengundian nomor urut Jumat pukul 20.00 WIB," ujar Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, di Jakarta, Kamis malam. 

Proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil, maka diberikan kesempatan mengambil nomor urut lebih dulu. 

Namun untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan kedua pasangan kandidat secara bersamaan. 

Kamis lalu (20/9), KPU Pusat telah menetapkan dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2019, yakni pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Dari informasi yang diterima wartawan, pasangan Jokowi-Ma'ruf bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung akan berkumpul lebih dulu di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, sebelum bertolak bersama-sama ke KPU Pusat. 

Sementara Prabowo-Sandiaga bersama pimpinan partai koalisi akan bertolak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, menuju KPU Pusat, sedangkan para relawannya berkumpul lebih dulu di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, sebelum menuju KPU Pusat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar