Los Angeles (ANTARA News) - Presiden klub NBA Los Angeles Lakers, Magic Johnson, Jumat WIB, mengatakan bahwa pemain yang baru direkrut LeBron James berada dalam kondisi sempurna menjelang pemusatan latihan dan siap memperkuat Lakers menghadapi musim kompetisi mendatang.

Menurut Johnson, James yang pernah meraih tiga cincin juara NBA dan hengkang dari Cleveland Cavaliers sejak musim panas lalu, adalah pemain yang bisa berperan sebagai pemain sekaligus pelatih dan telah memberikan contoh kepada pemain muda.

"LeBron sudah berada dalam kondisi pertengahan musim," kata Johnson yang berjasa mengantar Lakers meraih lima gelar juara NBA pada era 1980-an.

Johnson mengatakan, Lakers yang gagal melangkah ke babak play off dalam lima musim terakhir, mencoba untuk memperkuat permainan di lapangan dengan mengandalkan James.

"Akan menyenangkan karena kecepatan permainan tidak berhenti. Semua pemain  akan terus berlari dan berlari," katanya.

James, 33 tahun, akan didukung pemain muda Lonzo Ball (20), Kyle Kuzma (22) dann Josh Hart (23).

Ia juga akan mendapat dukungan dari sesama pemain veteran Javale McGee, Rajon Rondo dan Kentavious Caldwell-Pope.

Lakers akan mengawali musim kompetisi tahun ini pada 18 Oktober mendatang menghadapi tuan rumah Portland Trail Blazer, sebelum menjamu Houston Rocket di Staples Center pada 20 Oktober.

Baca juga: Pebasket Wade masih belum tentukan pilihan
Baca juga: Bola basket - Haslem siap kembali ke Miami Heat

Pewarta: A032
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018