Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Wali Kota Bandung yang baru dilantik, Oded M. Danial, berjanji menuntaskan pekerjaan rumah pembangunan dan tata kelola kota yang belum bisa terselesaikan pada masa pemerintahan Ridwan Kamil.

"Saya dan Yana (Wakil Wali Kota Yana Mulyana) akan melanjutkan PR-PR pembangunan yang selama ini belum tertuntaskan, itu prinsipnya. Jadi saya ini sesungguhnya sudah bekerja dari kemarin, sejak saya Plt juga," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat.

Oded menjabat sebagai wakil wali kota saat Ridwan Kamil menjadi wali kota Bandung periode 2013-2018, dan ditugasi menjadi Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung saat Ridwan Kamil dilantik menjadi gubernur Jawa Barat.

Oded mengatakan ketika menjabat sebagai pelaksana tugas wali kota dia sudah mengumpulkan seluruh kepala dinas untuk mengevaluasi pekerjaan-pekerjaan yang belum maupun telah dilakukan.

Program yang akan menjadi prioritasnya yakni penyelesaian pembangunan dua jembatan layang di jalan Gatot Subroto-Laswi dan Supratman-Antapani. Saat ini ia masih menunggu Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan dua jembatan layang tersebut.

"Saya sudah instruksikan ke temen-temen tahun 2019 tahun DED," kata dia.

Di samping itu, selama 100 hari pertama kerja dia akan fokus pada pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Cable Car yang hingga kini masih mandek.

"Saya ini terus berkoordinasi. Barusan ketemu Pak Isa (Ketua DPRD Kota Bandung), karena saya setiap ketemu dengan pihak terkait, saya selalu mengadakan koordinasi. Dengan Pak Isa berbicara bagaimana LRT, semua koordinasikan," kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Oded M. Danial dan Yana Mulyana sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2018-2023 bersama lima kepala daerah lainnya di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9).

Baca juga:
Ridwan Kamil siap beri masukan untuk Bandung
Oded-Yana menangi pemilihan wali kota/wakil wali kota Bandung

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018