Cara Junior Liem berhenti dari kecanduan games

Cara Junior Liem berhenti dari kecanduan games

Junior Liem ditemui dalam pemutaran perdana film "Something in Between" di Jakarta, Jumat (21/9/2018). (Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA News) - Junior Liem sejak masa sekolah sampai sekarang hobi bermain games. Bahkan, dia mengaku sampai kecanduan dan baru berhenti dua bulan lalu.

Ketika masa sekolah, Junior memainkan Playstation, Sega dan lainnya. Lalu setelah menikah, dia mulai bermain games menggunakan PC.

Suami dari Putri Titian itu mengatakan jika sedang bermain, dia bisa menghabiskan waktu sampai delapan jam. Hal tersebut tentu mengganggu pekerjaannya dan diprotes oleh sang istri.

Baca juga: Putri Titian pilih belanja online demi luangkan waktu urus anak

"Kecanduan main games ini akhirnya sudah selesai, kurang lebih dua bulan terakhir. Tapi sekarang ganti, kecanduannya sekarang ganti jadi koleksi action figure ukuran kecil dari bahan vinyl gitu," ujar Junior saat berbincang di Jakarta.

Kini, Junior mengoleksi banyak action figure. Dalam kurun waktu enam bulan, dia sudah mengumpulkan sekira 200 action figure mulai dari karakter DC, Marvel, yang ada di film-film, games, serial TV, kartun sampai animasi. Junior mengaku, memang harus mencari kegiatan lain untuk menghilangkan kecanduan games-nya.

"Gue tipenya kayak gitu, sekali nyemplung bakal kayak gitu terus. Harus mencandu yang lain baru bisa ilang, nyari kesibukan lain, nyari mainan itu. Hampir tiap hari mainan itu terus update, jadi gue nungguin. Tiap hari pasti beli," tutup Junior.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar